Diposkan   19 Februari 2019   00:00 WIB   Oleh : dwibudi   Berita

Seminar Peningkatan Kompetensi Peran Public Speaking Dalam Pengembangan Karir ASN Kendal

Seminar Peningkatan Kompetensi Peran Public Speaking Dalam Pengembangan Karir ASN Kendal

Dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan pengembangan kompetensi para PNS di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Kendal  yang terarah dan berkesinambungan sesuai kebutuhan pemerintah daerah dan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 terkait  pengembangan kompetensi bagi PNS dilakukan paling sedikit 20 (dua puluh) jam pelajaran dalam 1 (satu) tahun.

Public speaking adalah aktivitas yang kerap ditakuti banyak kalangan, termasuk ASN. Banyak sekali “halangan pikiran” yang membuat seseorang takut menginjakkan kaki diatas panggung dan memberikan opininya dihadapan audiens. Kemampuan berbicara di hadapan umum dalam situasi formal maupun informal tidak serta merta dimiliki oleh seseorang, mengingat tidak ada pekerjaan yang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya komunikasi yang baik. Dari sekian banyak karunia yang Tuhan berikan kepada manusia adalah memiliki kemampuan berbicara, ia mampu mengeluarkan apa yang menjadi maksud dan tujuan hatinya yang kemudian dikeluarkan dalam bentuk bunyi dalam mulutnya. Berbicara pulalah yang membedakan antara manusia dengan makhluk lain, bahkan berbicara merupakan bagian integral dari kepemilikan akal seseorang karena merupakan olah akal yang kemudian akhirnya menjadi sekumpulan kata, kalimat bertujuan yang diucapkan.

Untuk meningkatkan kualitas manajemen komunikasi di berbagai tempat dan situasi sehingga penyampaian pesan ke atasan ataupun ke masyarakat dapat dilakukan secara terampil, terencana dan professional, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan bapak Supriyanto atau lebih dikenal dengan nama populernya yaitu Prie GS Seniman sekaligus Budayawan dari Semarang melaksanakan kegiatan Seminar Peningkatan Kompetensi dengan tema “Peran Public Speaking dalam Pengembangan Karir ASN Kendal” pada tanggal 18 Januari 2019 bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal yang diikuti oleh peserta sebanyak 195 (seratus sembilan puluh lima) orang, terdiri atas 30 (tiga puluh) orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 165 (seratus enam puluh lima) orang Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.


Share:


Info