Diposkan   16 Oktober 2017   00:00 WIB   Oleh : Admin   Berita

PEMBEKALAN PENSIUN BAGI PNS PURNA TUGAS

PEMBEKALAN PENSIUN BAGI PNS PURNA TUGAS

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS)  menyelenggarakan kegiatan Pembekalan PNS yang akan menghadapi purna tugas. Acara dibuka Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kendal Bpk. Drs. Herudy Soekamto, M.si.

Dalam sambutanya menyampaikan bahwa pensiun merupakan masa yang dinantikan sekaligus masa yang mencemaskan atau dapat dikatakan sedang mengalami post power syndrome. Dengan adanya kegiatan pembekalan ini maka PNS sudah dipersiapkan suatu kegiatan dalam menghadapi masa pensiun dan salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah berwirausaha.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan  selama 4 hari dari tanggal 10 Oktober s/d 13 Oktober 2017 di Hotel Baron Indah Solo. Peserta pembekalan sebanyak 60 orang.

Tujuan kegiatan pembekalan PNS antara lain

  1. untuk memotivasi, memberikan pencerahan dan kesiapan mental dalam memasuki masa purna tugas.
  2. memberikan bekal kemampuan, ketrampilan serta sikap dalam kewirausahaan dan produktitifitas yang sehat.
  3. mengembangkan bakat dan minat PNS untuk meraih kemandirian.

Selama pembekalan para peserta diberikan pelatihan wirausaha seperti Budidaya Burung puyuh, Budidaya Lele, Pertanian Hidroponik dan Tata Boga. Kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan PNS yang akan purna tugas  untuk berwirausaha yang akhirnya dapat memberikan kesibukan serta nilai tambah.


Share:


Info

Pengen tau Trend apa yang sedang hype langsung cus trendnesia.com/